Jumat, 01 April 2011

Dunia Pembelajaran Etika Moral dan Budi Pekerti (2010)



     Proyek idealis dari saya sendiri (Huahahaha). Tentang sebuah parodi video. Bagaimana ketika etika yang berlaku dalam masyarakat dan pelajaran budi pekerti yang kita dapat dari sekolah dulu tidak digunakan dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan penggambaran yang sedikit hiperbola dan berlebihan, video ini digarap 100 persen fun dan berharap agar yang menonton juga ikutan fun.

Aksi Demonstrasi Amrozi (2005)




     12 Oktober 2002. Sejarah mengukir kisah kelam bagi pulau Bali. Sebuah Bom meledak di daerah Kuta dan menewaskan lebih dari 200 jiwa. Beberapa waktu setelahnya, ditemukan petunjuk mengenai pelaku pengeboman. Ditangkap dan dipenjara di Kerobokan bagi Amrozy, Imam Samudra dan lainnya sebagai tertuduh yang melakukan aksi teror tersebut. 

Putuskan Karma dari Korupsi (2011)



     Bersama Onox , Empeng, Sastra, Aning dan Tembox , saya membuat video ini untuk mengikuti kontes video yang diselenggarakan oleh salah satu komunitas anti korupsi di Indonesia tahun 2011 ini. Lumayanlah dapat peringkat tiga dan sebenarnya saya kurang sreg dengan durasi yang dipatok pendek, tapi ya sudahlah, namanya juga usaha :)

Video Pembelajaran Bank (2009)




     Event Kontes Suara Konsumen 2009 telah menarik minat saya dan Lina Pw untuk mengikuti salah satu lomba yang diadakan. Lomba video tentunya. Video ini tercipta pure sebagai materi untuk dilombakan. Tema luasnya tentang bank. Jadi dengan sedikit polesan dan imajinasi liar, video ‘agak’ hiperbola ini pun lahir dan menyabet juara satu se-Indonesia.

Green Your Mind (2009)




     Sebuah iklan semi animasi yang digarap oleh saya, WS, Sanjaya dan Lina PW. mengajak Belo sebagai pemeran utama dalam video ini. Green Your Mind awalnya lahir dari ikut – ikutan event yang diselenggarakan oleh salah satu operator selular Indonesia yang pada akhirnya penentuan pemenang berdasarkan banyak – banyaknya sms yang masuk ke panitia (Jujur untuk mode sms ini kami baru tahu, sigh).

Di Mana Sepedaku ??? (2010)




     Sebuah potret perubahan jaman. Trisma dikenal sebagai salah satu sma di Denpasar yang ketat dengan kedisiplinannya. Tapi yang terlebih lagi, Trisma dahulu identik dengan yang namanya sepeda. Ya, video ini memparodikan bagaimana sebuah ‘tradisi’ (baca sepeda) dapat digantikan oleh yang namanya perubahan jaman.

Nafas (2007)




     Bersama WS dan Sanjaya, iklan layanan masyarakat ini tumbuh atas dasar kekhawatiran kami terhadap ancaman emisi karbon yang mengepung dunia sekarang. Dianalogikan dengan sebuah lilin yang bahkan akan mati oleh asap yang ditimbulkannya, begitu juga manusia yang pasti akan semakin ‘sulit’ hidup dengan asap, gas buangan, emisi karbon yang semakin banyak menyebar kini.

The Great Adventure (2009)



     Sama dengan Go... go... go for Reef, video ini lahir dari keinginan untuk mengikuti lomba iklan layanan masyarakat yang diselenggarakan oleh (aku masih lupa T,T) Kali ini Lina Pw juga merangkap sebagai artisnya. Diisi penuh dengan lagu dari D’kantin sebagai soundtracknya.

Go…go..go… for Reef (2009)


     Video ini awalnya muncul berkat keteguhan hati seorang teman Lina PW untuk mengikuti lomba iklan layanan masyarakat yang diselenggarakan oleh (aku lupa T,T). Bersama dia, saya mengkonsepkan video ini menjadi seorang anak kecil yang terus berlari hingga akhirnya berhenti di tepi pantai untuk melepaskan terumbu karang yang tersimpan rapi dalam kotak yang dibawanya. Diedit rapi dengan gabungan suara tambahan dan background musik oleh D’kantin.

Sekali untuk Selamanya (2010)




     Seorang teman suatu hari mengajak saya untuk membuat video promosi bagi event pembuatan novel yang diselenggarakan oleh GagasMedia. Namanya Dian. Novel yang ia kirimkan harus dibuatkan video promosinya dan untuk itulah fungsi video ini sebenarnya. Kalau melihat contoh video promosi yang dikirimkan peserta lain, itu hanya terpaku pada kamera yang merekam dirinya sendiri dan mulai wawancara pribadi tentang keunggulan novel mereka. Tapi, apa salahnya kita mencoba membuat video promosi yang berbeda? *keluar tanduk

Per’Tani’an (2006)




     Video ini dibuat untuk mengikuti lomba animasi dan video tingkat SMA yang diselenggarakan oleh Program studi penyuluhan dan Komunikasi Pertanian LP3 Universitas Udayana. Saat itu tahun 2006 dan saya baru saja memasuki jenjang kelas 3. Bersama tim Madyapadma (tim jurnalistik sma saya, Trisma) saya membuat video ini bersama Yeni , Dwi, dan Sintha dan mengajak Mahendra sebagai aktornya.
     

Warn for Warming (2009)



     Saya bersama LinaPW mengerjakan konsep video yang pada akhirnya bertopik menjaga lingkungan ini. Diperlihatkan bahwa semakin lama penggerusan sumber daya alam dan penggunaannya secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada bumi. Maka dari itu diperlukan suatu tindakan yang Wise agar hal itu tidak terjadi. (Haiyah!) Kalo lagi iseng dan senggang, sangat diperbolehkan untuk melihat videonya. Yeah!