Kamis, 30 Desember 2010

Undian Mimpi




Di sebuah rumah / malam hari (16 -12 -2010)
Matanya tajam. Hanya terfokus pada kertas di hadapannya. Sesaat kemudian sebatang pulpen terlihat menari diatasnya. Dengan lincah, tangannya mengisyaratkan untuk membuat beberapa tulisan. Sesekali untaian senyum tersungging dari bibir kecilnya. Dengan berkonsentrasi dia membuat NAMA, ALAMAT, NO TELEPON, dan lainnya di atas kertas itu. 


Resensi - Perahu Kertas (Novel)



Sebuah novel yang dibuat dalam waktu 55 hari mampu mengguncang perasaan saya sewaktu membacanya. Point ceritanya sebenarnya cukup standar. Tentang seorang pria ganteng nan berbakat yang memiliki hubungan dengan seorang gadis pembuat dongeng, enerjik dan open minded dalam hidupnya (dari pandangan saya). Namun konflik yang terjadi membuat mereka tak dapat bersama sampai akhirnya takdir seakan memang tak dapat melepaskan mereka. See? Sepertinya cukup mudah ditebak jalan ceritanya.

Resensi - Kau Memanggilku Malaikat (Novel)



Malaikat itu selalu datang pada saat ajal mendekat. Apakah persepsimu tentang malaikat? Bersayap? Berwarna putih? Ataukah seram? Membawa sabit besar dan berwajah tengkorak? Bagaimanapun deskripsi tentang malaikat, itu cukup berbeda dengan buku yang akan diulas sekarang.


Resensi - Ayu Manda (Novel)


Unsur warna atau kasta di Bali menjadi dasar pembuatan novel ini. Oleh guratan ide seorang Iwan Darmawan, sebuah novel unik telah terbit dengan segala padu padan ceritanya. Uniknya adalah cerita seorang gadis bangsawan (tinggi derajat kastanya) di Bali bernama Gusti Ayu Manda yang memiliki ketertarikan terhadap tarian joged.

Kamis, 02 Desember 2010

Cerita Senja


     Sore itu dia terbangun dengan keringat yang mengucur. Masih terlalu jauh baginya jika harus menyelesaikan jatah tidur siangnya. Sambil linglung dia bangkit dan mulai mencari segelas air putih untuk menghapus dahaganya.

  

Sabtu, 30 Oktober 2010

Absurd


     Hari ini aku merasa susah untuk tersenyum. Awalnya aku berniat mengawali hari dengan suasana yang menyenangkan. Aku membuat senyum termanis pada setiap orang yang kutemui. Berharap mereka akan membalas senyum yang kuberikan.

     Hari ini aku merasa sangat pusing dan sakit kepala. Tapi tetap kuabaikan. Aku ingin agar orang yang kutemui tidak ketularan sakit kepala yang kurasakan. Tetap kuberikan nuansa menyenangkan saat bertemu mereka. Bahkan ketika seseorang disana cemberut karena aku tidak dapat membagi waktuku dengannya.

Hujan di antara malam


Selalu ada alasan bagiku untuk menyukai hujan. Entah itu suasananya, airnya yang dingin, anginnya yang menyejukkan atau mungkin saja nuansa malamnya yang membuatku begitu menikmati hujan. Sewaktu kecil hujanlah yang menjadi temanku. Apalagi disaat menjelang sore atau mulai malam. Disaat riak air turun menggenangi tanah beraspal depan rumahku, aku menanggapinya dengan sukacita. :D

Rabu, 13 Oktober 2010

Konsultasi Problematika Labilarisme - Mempererat Hubungan Para Personil Band

Test..test..ehem..ehem..Aaooo....
Maw nanya nihhh…sAiaH teH punya anjing kecil..ku beri
nama hely-copterrr..(Loh?!)
Ehem…bukan2…gNi,Loh..saiaH kaN puNya BanD,neH…
gMn ,ya caranyahh byar kita bsa ttp awet walo jarang
ktmu n latian gtuh…

Selasa, 12 Oktober 2010

Marco and Friends with Rubber Latex


            Minggu depan sekolah si Marco - SMA Soykan - akan ngadain lomba2 bwat nyambut bulan bahasa. Kaya lomba nyambit getah karet, makan krupuk udang pake garpu tala , lari 1 bakiak 4 pasangan, makan donat 3 dus tv, sepak takraw bola bekel, lari 200 m gaya bebek, fotogenic people versi orang2an sawah n' lomba band. Nah knapa lombanya rada aneh? karena tema yang diangkat tahun ini adalah "KREATIF = COOL" nah, untuk urusan lomba kayanya pihak panitia rada kelewatan kreatif. Untuk keikutsertaan diwajibkan setiap kelas mengirim perwakilannya, setiap lomba minimal terisi satu perwakilan.

            " Ko, lu ngewakilin kelas kita ya bwat ikut lomba" suara si Andro - ketua kelas - ngasi titahnya.
            " Hah? Ogah ah, emangnya temen2 yang laen kmana? "
            " Semua udah pada ngedaftar, lahan band penuh n' lahan2 yang laen pada lega tuh.....hmmm yang sisa cuma lomba nyambit getah karet aja nih bwat kelas kita..."
            " GILA, Emangnya lomba yang menjunjung nilai-nilai kemanusiaan ga ada lagi selaen lomba band?, di mana keadilan bagi seluruh bangsa ?" Si Marco bingung hampir gila bwat baru ngebayangin lombanya kaya gimana.
            " Haaaalah...., yaw udah deh, terserah Lu ngaturnya...kalo sampe Lu ga ikut, ulangan special ntar satu kelas pada ga bakal ngasi Lu contekan loh"
            " Wahduh, Sambel lu ah.....Iya deh...Gw nyari strategi dulu deh" kata si Marco sambil garuk2 rambut kriwilnya yang penuh dengan taburan putih penuh makna yang dapat menggetarkan hati dan jiwa siapapun yang melihatnya : Ketombe
            " Oke deh, Gw tunggu ya ko aksi Lu ntar" si Andro pun pergi

Konsultasi Problematika Labilarisme - Pacaran Jarak Jauh

Hai, Nina disini. Nina Punya cerita, Nina punya cowo , yang bs ngebuat nina ngerasa aman, nyaman dan sejahtera. Tapiii... kami harus pacaran jarak jauh yang namanya SLJJ, PJJ, Long distance gitu. Tentu saja alat komunikasi kami hanya HaPe tercinta, Imbasnya pada ortu nih, nina telpon2an mpe malem2 gtu, suka begadang, jrg ngobrol ma orang rumah gitu, alhasil kena omel deh. Nah, yang mau nina tanyain... gmanakah caranya biar tetep bisa telpon2an tapi ga dimarahin secara ketemunya cuma 6 bulan sekali?