Senin, 19 Desember 2011

Kosakatarasa (2011)



      Hai Kamu! Iyaa, kamu yang lagi baca blog ini. Ga usah tolah toleh. Iya, kamu dah. Apakah kamu memiliki perasaan? Bingung ya? Iyalah manusia punya perasaan. Kalo gitu, kamu bisa ga mendeskripsikan rasa yang sedang kamu alami sekarang?
     Halo, bagaimana kabarmu dan kabar kalian semua? Maafkan pembukaan yang agak sedikit ngaco tadi ya. Maklum, cuaca mendung soalnya (apa hubungannya coba? +,+). To the point aja ya?!  Di postingan kali ini bli gung Yudha akan memberikan sesuatu yang istimewa. Menuju tutup tahun 2011 ini, aku akan memberikan persembahan sebuah video yang digarap di dapur Studi_yo [films]. Sesuai dengan judul postingan ini, nama video tersebut adalah KOSAKATARASA.
     Kosakatarasa? What the heaven?? Apaan tu? Wohoho, sabar, ini mau dijelasin sekarang. Kamu tahu kan manusia itu memiliki perasaan? Em, iya.. Terus? Nah, perasaan yang dirasakan manusia itu tentu banyak macamnya. Beragamlah kayak permen Nan* - N*no. Ada manisnya, ada asemnya, ada asinnya. Didalam perasaan terdapat satu kata yang mewakili berbagai macam ‘sesuatu’ yang dialami oleh kita semua. Kita sebut saja Rasa. Dari sini lahir berbagai macam rasa seperti rasa senang, rasa sedih, rasa cinta, rasa jijik de el el.
     Uniknya kita sebagai manusia walaupun mengalami fase rasa yang sama ternyata memiliki deskripsi rasa yang berbeda di setiap kepala. “Kalau aku merasakan cinta, mungkin berbeda dengan pengartian cinta darimu. Atau mungkin dia yang mengatakan cintanya seperti apa? Mereka bagaimana? Rasa cinta menurut mereka seperti apa ya kira – kira?”
     Berangkat dari sana, aku berfikir, apakah mungkin untuk mengumpulkan berbagai pendapat tentang beberapa rasa dari mereka? Mungkin jika berhasil, ini bisa kuteruskan sehingga mampu membuat rangkuman yang mendeskripsikan rasa yang beragam. Layaknya kamus yang memiliki beberapa kosakata dengan pengertiannya.
     Dalam pembuatan video ini, aku juga baru  menyadari bahwa beberapa kawan yang kuajak bergabung dalam projek ini, ketika mendeskripsikan rasa menurut mereka, seolah – olah menjadi pribadi yang belum pernah aku lihat sebelumnya.” Iya, kami berteman.” Tapi di satu waktu saat mendeskripsikan rasa itu menurut mereka, aku menaruh hormat pada setiap keberagaman pendapat dan respon visual maupun verbal yang mereka utarakan dengan sungguh – sungguh. Maybe I’m the luckiest person because now I meet with all of you guys.
     Sebuah karya yang mungkin merupakan target dalam tujuanku dalam pembuatan media audio video dengan menyertakan orang lain (sebanyak – banyaknya) untuk ikut ambil andil dalam video ini. Terima kasih untuk Ayu Cempaka atas kesempatannya berbagi informasi sehingga memunculkan ide ini. Tidak lupa big thanks for Gung Ws, Novita, Gung Wie, Widya, Nitha, Sanjay, Esha, Emi, Kris, Aditya, Angga, Rani, Mertana, Windu, Emik, Prat, Raoul, Yeni, Satria, Gung Ayu, Juni, Man Angga, Rahaji, Lala, Chania, Ayu Susi dan Ono’x sebagai ‘korban’ dalam video ini. Mendengarkan langsung dari kalian tentang berbagai deskripsi rasa itu adalah keberuntungan bagiku. Semoga ini bisa menjadi perenungan bahwa setiap manusia itu unik adanya dan dari keunikan itu kita akan menemukan sesuatu yang indah didalamnya.
disidang didepan filmmaker lain @minikino

Suasana minikino, asiknya rame -rame :D
Nb : Pre Release video ini adalah di minikino Denpasar, hari minggu kemarin (18 Desember 2011). dan yang waktu itu belum sempat lihat videonya, silahkan klik link video Kosakatarasa di atas.

Nb 2 : for whole soundtrack and scouring music, adalah band keren bernama DKantin. Mohon ijin pake lagunya ya kawan. Yang mau lebih tahu tentang Dkantin (eciee, promosi euy), silahkan klik disini



2 komentar:

rumahdiksi mengatakan...

kalo D'kantin mah saya udah tauuuu,,, kalo mau lebih dalam sama vocalisnya bisa masuk kelas yg mana ya? eh xD

wah, aku mau nonton nie, besok dah pas dikampus, maklum internat di rumah uda berasa siput ngesot gini..
menurut cerita sih katanya keren yakh, aiihhh...
ga sabar nonton besok :D
semangat bligung ^^b

A.A Ngr. Bgs. Kesuma Yudha mengatakan...

Kalo mau kenal lebih dalam sama vokalisnya, bisa ikutin kelas vokal. Lumayan murah koq. :P

ciee, makasi ya sudah mau nyempatin nonton. Saya menjadi terharu :')
Yuppiie, semangat juga doi \m/ ^^v