Selasa, 29 November 2011

Ingat makan demi hidup yang lebih baik



         Ada kalanya mahluk seperti Agro merasa kelaparan. Dalam kurun waktu setahun, intensitas kelaparannya mencapai angka 30%. Cukup tinggi dan memungkinkan efek yang sangat berbahaya bagi tubuh. Bagi orang biasa, kejadian ini mirip seperti reality show “Kejamnya Dunia Lain”. 

       Namun entah mengapa bagi mahluk kribo kucel ini, kelaparan seakan menjadi teman seperjuangan yang patut dipertahankan. Alasannya sudah tentu, ketidakmapanan akut seorang anak kos dalam bidang finansial. Apakah yang membuat Agro tetap bertahan hingga sekarang? Apakah ini ada hubungannya dengan gosip bahwa ia seorang PEMUJA SETAN?




       Walaupun Agro sering merasa kelaparan, Ia tetap memilih makanan beradab dan bergizi. Wauw! Sungguh fakta yang patut diragukan kebenarannya. Dengan berbekal kebaikan hati teman – temannya dan tentunya kesempatan makan gratis di beberapa sesi, Agro mempunyai kesempatan untuk hidup. Baginya kesehatan merupakan harta yang berharga. Ia tidak akan mau sembarangan makan walaupun dirinya dalam situasi kelaparan yang sangat berat. Sudah tentu jika ia disuruh memilih, ia akan memilih makan jagung ketimbang makan gelas. Berikut ini adalah saran dari seorang Agro yang sebelumnya sempat berkonsultasi dengan bli gung yudha. Bagi kalian yang tiba – tiba merasa kelaparan namun tidak mempunyai cukup uang untuk membeli makanan, ikutilah cara bli gung yudha.







Sesi Praktek:

1. Selalulah memiliki teman yang bisa dipercaya. Setidaknya jika kepepet, kamu bisa nongkrong di rumahnya sambil ‘membantu’ mengenyahkan camilan yang overload (Sebelum diganyang oleh kumpulan semut). Kenapa harus teman yang dipercaya? Tentunya kamu tak ingin makan camilan yang ditaburi racun tikus kan?




2. Pasang mata awas di supermarket yang baru buka. Latahnya supermarket yang fresh adalah berkeliarannya tester makanan yang aduhai di setiap resto. Semakin banyak resto yang baru, maka semakin banyak bukaan tester yang pastinya gratis…tis…tis. Tak perlu modal banyak, hanya keniatan yang sangat tinggi dicampur posisi restoran yang tepat serta dukungan doa yang manjur. Berharap penjaga tokonya punya penyakit Short Term Memory Loss sehingga ia akan lupa saat kamu berkunjung kembali untuk kesekian kalinya.

3. Acara Kawinan! Apa makna dari acara kawinan yang ada? Bertamu, bertegur sapa, mengucapkan selamat pada mempelai, makan hidangan yang bejibun dan berfoto bermuka bahagia bersama. Bulan depan mengalami pengurangan masalah keuangan? Mulailah mengoleksi undangan kawinan temanmu dari sekarang. Berharap adanya pesta kawinan secara estafet sedari awal bulan.



4. Punya keahlian dan teman di bidang perhotelan? Agenda magang di hotel patut diperhitungkan. Setidaknya selain menambah doku dan pengalaman, kamu bisa bekerja sama dengan teman di bagian kitchen. Pulang dari hotel, berbekal kresekan yang berisi menu standar hotel yang pastinya bergizi.





5.Kalo lagi iseng tapi ingin tantangan, bisa nyobain yang satu ini. Ada beberapa tempat makan yang menyajikan makanan hingga aromanya meruak liar ke jalan. Bisa mencoba duduk di samping lokasi itu berjam – jam sambil menikmati aroma makanan yang beragam. Sangat cocok dipakai untuk melatih kekuatan hidung. Siapa tahu suatu saat nanti kamu bisa membuat resep makanan yang sama berbekal dari ketekunan dan penciuman yang terlatih.  




       Silahkan dianalisa beberapa tips diatas dengan caramu sendiri. Menikmati hidangan bergizi dengan cara yang berbeda tentunya mengundang nafsu makan yang lebih bergelora. Niat mencoba??? Cobain aja :P

Tidak ada komentar: