Langsung ke konten utama

Parade Senja Menggila


        Senja itu unik. Diawali pagi, berlanjut siang, menuju sore dan berakhir malam, terdapat senja yang indah. Bagiku senja itu waktu terseksi yang terselip antara hangatnya sore dan intimnya malam. Sebuah masa yang bertahan tidak lebih panjang dari membaca dua buah tulisan berbeda di blog bligungyudha.blogspot.com ini.
     Apa yang menarik dari senja? Banyak! Matahari akan dan baru saja terbenam adalah pada saat senja. Hanya senja yang mampu menghadirkan suasana berbeda (setidaknya bagiku) dibandingkan suasana lain. Mungkin karena waktunya yang singkat, sehingga keindahan yang ditampilkannya tidak selugas suasana pagi, siang, sore atau malam. Begitu rapi namun begitu rapuh.
     Sering tertegun saat menyaksikan langit memerah spontan, oranye yang teduh, siluet pohon yang terasa gagah menantang dan kecantikan lain yang bisa dilukiskan dengan senja. Ingin menikmati senja itu? Semoga beberapa hasil potrekan di bawah dapat mem-visualisasikan senja yang kuelu – elukan dari awal postingan ini. Biar tambah adem, coba lihat sambil menikmati kripik diselingi teh hangat di tangan. Diselingi lagu Senja Menggila oleh White Shoes and the Couples Company. Nikmati senjamu kawan. Temukan kemewahan alam yang satu ini :)
 



  












 





potrekan berasal dari dokumentasi pribadi :)

Mau lihat versi lain dari Parade Senja Menggila oleh Tara A. ? Silakan meluncur kesini :)

Komentar

Renitha Prawita mengatakan…
begitu rapi, namun begitu rapuh..
keindahan yg sesaat, tapi membawa rindu yg lama.. :D
@nth : Senja itu begitu rapi, namun juga rapuh sekali.....
senja itu... Indah ya? :)
Renitha Prawita mengatakan…
iya..jd inget lagunya Monita yg judulnya senja..
uehhehehehhe :D
Tara Anggita mengatakan…
wahaaaa :D
sesuatu banget
saya paling suka ngrasain senja kalo lagi diem di radio :p
@nth : bagus ya lagunya :)
@tara : senja memang paling asik buat ngelamun lo :P
Fenofa mengatakan…
Great!
Senja melantunkan kata-kata penuh asa, terimakasih telah menuliskan tentang senja dengan indah :)
@fenofa : sama sama kawan pencinta senja :))

Postingan populer dari blog ini

Puisi Anonymous – Sahabat

     Aku lupa kapan pernah pergi ke salah satu SD di daerah Sudirman, Denpasar. Karena harus mengurus suatu urusan yang belum terurus, jadilah waktuku harus teralokasikan sedari pagi disana. Dalam postingan kali ini, sesungguhnya dan sebenarnya, tidak bercerita tentang kegiatan yang kulakukan di SD bersangkutan. Namun lebih kepada puisi tempel dinding yang sekejap mengambil perhatianku dan mematungkan diriku dengan setiap kalimat didalamnya. Sangat polos. Sangat jujur. Sangat keren. 

Soe Hok Gie : Catatan Seorang Demonstran (Resensi) - 2012

makanan ringan + bacaan berbobot       “ Saya dilahirkan pada tanggal 17 Desember 1942 ketika perang tengah berkecamuk di Pasifik…” Sebuah catatan pada tahun 1957 tercipta dari tangan seorang generasi Indonesia keturunan Cina. Namanya Soe Hok Gie. Seseorang yang hidup pada era orde lama yang selanjutnya menjadi salah satu tokoh penting dalam pergerakan perubahan yang terjadi di Indonesia saat itu.

Aku Suka Pantai

     Pantai selalu membuatku merasa nyaman. Seakan memiliki emosi, deburan ombak nya selalu menyahut ketika aku mencoba berbicara denganya. Oke,oke, Mungkin terdengar aneh tapi apa salahnya berbicara pada benda mati? :D