Langsung ke konten utama

Gaya Gokil YUDHA pake Parfum, eh, AXE (2011)

  Malam itu, tanggal 28 Mei 2011. Saya bertemu secara rahasia dengan seorang kawan yang identitasnya sengaja saya rahasiakan. Kita sebut saja mahluk itu Mertana. Jam delapan malam kita bertemu. Dia memiliki misi untuk mengikuti suatu lomba video.
  
  Dia meminta bantuan saya untuk membuat video dengan suatu merek parfum tertentu yang nantinya akan bersaing bersama sejumlah pesaing yang lain. Untuk ide kita belum ada, pemain apalagi, parfum? kebeli aja ‘ga kepikiran. Yang kita miliki hanyalah niat dan waktu. Yeah! Dengan modal niat dan semangat, semua bisa dilalui. Waktu? deadline untuk lomba ini adalah 31 Mei 2011. What THE...?!!!

  Karena minimnya waktu, dalam waktu yang super singkat, padat, cepat, tepat, merayap, saya membaca dahulu persyaratan yang diunduh sebelumnya oleh kawan saya itu. Oke..Video ini menceritakan bagaimana cara memakai parfum tersebut dengan cara paling gokil dan paling menarik. Berhubung dangkalnya pemikiran kami, maka saya cetuskanlah cara memakai parfum tersebut dengan lagu india. Menyontek sedikit gaya briptu norman yang nari - nari asoy di pos jaga dengan tak lupa teman disampingnya yang sibuk maenin hape. Untuk melaksanakan tugas mulia itu, kita berencana memakai rumah seorang kawan yang kebetulan memiliki juga alat untuk merekam aksi bejat kami itu esok hari. Kita sebut saja korban itu Guguk

 (Esoknya) Udara terasa segar dan tak lupa perut keroncongan menemani. Kita pun akhirnya melaksanakan take One Shoot Motion tersebut. Jujur, ini pertama kalinya saya memakai teknik ini dalam pembuatan video. Dengan bantuan tripod sebagai pengganti kameramen, peran si Briptu Norman dirubah menjadi Briptu Yudha (myself), sang teman si briptu yang memegang hape diperankan oleh Guguk (tentunya setelah melakukan pemaksaan yang berujung pada masa depan suram baginya jika tidak melakukan apa yang kami minta)

Kalau ingin tahu sebejat apa saya mengancamnya, silahkan pantengin percakapan kami di bawah ini.

me        : "Guk, kamu jadi pemeran yang lagi satu ya? kameranya pakein dah tripod..."
Gu2k    : "Gitu? ...... [hening], oke deh..."
me        : [ketawa setan dalam hati]

kejam banget 'kan? untung dia mengiyakannya, jika tidak. Wah, saya ga tau deh bagaimana nasibnya. Lanjut, agar lebih menggigit, saya tambahkan juga peran tambahan yaitu maling yang kesengsem sama parfum yang dijadikan icon di video ini. You know lah siapa orangnya. Yup, orang yang sangat tidak beruntung itu adalah mertana (maaf ya fren, karena keterbatasan waktu, okein aja deh keputusan bersama ini. Makannya, sering - sering aja ngajakin buat video dengan deadline mepet ya. Saya harap lomba video berikut yang kamu tawarkan itu bertemakan "Hukum Rimba". Sudah saya siapkan peran penjelajah hutan yang mati dicabik - cabik buaya dan singa).

 Tepat sebelum dimulai, datanglah Gung Ws secara tidak sengaja. Niatnya hanya untuk makan di warung nasi guguk. Mumpung ada sdm mantap, saya manfaatkan saja dirinya memainkan peran tambahan yang sangat penting di video ini. Untuk perannya, dapat dilihat pada saat ada tangan misterius membantu Briptu Yudha diparfumkan (diparfumkan? maksudnya disemprotin parfum).

   Setelah selesai, dimulailah proses registrasi untuk mengikuti lomba. Video pun telah diunggah. Menunggu waktu, masih ada dua hari untuk mengumpulkan vote sebanyak 100 orang sebagai syarat untuk mengikuti lomba. Esoknya seorang teman meng-sms,

 "Bro, mana videonya? koq GA bisa dibuka???"

 JDEEER!!! Bagai petir di siang yang indah nan menawan. Ternyata video kita di BLOCK oleh Youtube. ASTAJIIIM!!! Setelah bertapa di atas kasur dan mencoba menanyakan pada rumput yang bergoyang, ternyata Video ini terganjal masalah hak cipta lagu. Sony Music yang telah bekerja sama dengan Youtube akan memblok video apapun yang menggunakan lagu - lagu dari Sony Music. And You know what? KUCH KUCH HOTA HAI salah satunya! YES! GREAT! MAMPUS! Mau digimanain pun video itu tetap tidak bisa dilihat yang berarti kita ga bisa ikutan lomba. *Terduduk lemah sambil disinari lampu sorot yang datang dari langit.

Nb : Eh? yang ini koq bisa direview? Oleh anjuran teman, akhirnya saya tahu bahwa ada web lain yang bisa untuk mengupload video dan streaming selain youtube. Web yang berjasa ini bernama vimeo.com. Itupun diketahui setelah dua bulan lewat. Fuuuuuuuu....!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Anonymous – Sahabat

     Aku lupa kapan pernah pergi ke salah satu SD di daerah Sudirman, Denpasar. Karena harus mengurus suatu urusan yang belum terurus, jadilah waktuku harus teralokasikan sedari pagi disana. Dalam postingan kali ini, sesungguhnya dan sebenarnya, tidak bercerita tentang kegiatan yang kulakukan di SD bersangkutan. Namun lebih kepada puisi tempel dinding yang sekejap mengambil perhatianku dan mematungkan diriku dengan setiap kalimat didalamnya. Sangat polos. Sangat jujur. Sangat keren. 

Soe Hok Gie : Catatan Seorang Demonstran (Resensi) - 2012

makanan ringan + bacaan berbobot       “ Saya dilahirkan pada tanggal 17 Desember 1942 ketika perang tengah berkecamuk di Pasifik…” Sebuah catatan pada tahun 1957 tercipta dari tangan seorang generasi Indonesia keturunan Cina. Namanya Soe Hok Gie. Seseorang yang hidup pada era orde lama yang selanjutnya menjadi salah satu tokoh penting dalam pergerakan perubahan yang terjadi di Indonesia saat itu.

Aku Suka Pantai

     Pantai selalu membuatku merasa nyaman. Seakan memiliki emosi, deburan ombak nya selalu menyahut ketika aku mencoba berbicara denganya. Oke,oke, Mungkin terdengar aneh tapi apa salahnya berbicara pada benda mati? :D