Langsung ke konten utama

Memori Video Musik Masa Lampau (edisi 1)


sumber gambar dari sini

Berawal dari percakapan dunia maya dengan Arya, Seorang teman SMP juga SMA yang sedang menuntut ilmu di negeri seberang. Percakapan penting kami menyangkut sebuah video klip jaman dahulu kala. Ga fenomenal sih, cuma video klip Aqua.

Eh, selanjutnya iseng mengorek video - video klip lama via yutub. Banyaknyooo. Disana terekam dengan apik berbagai video klip yang masih membekas di ingatan. Wow! Menyenangkan sekali. Seperti menemukan beberapa kawan lama lalu menari gangnam style bersama. Ga nyambung? Sudahlah, intinya hanya mau pamer video klip favorit masa lalu. :p

Nb : judulnya bikin edisi 1 biar termotivasi ngepost lagi :p

Thx to Arya Adiartha dan Youtube \m/




Aqua - Doctor Jones
Grup musik ini yang awal mulanya aku bicarakan dengan Arya. Lucu. Memakai setingan cerita di hutan gitu. Dulu punya vcd nya namun sekarang entah dimana :p - jaman sd.




Boyzone - Picture of You

Kalau sekarang boyband di mataku terlihat sangat aneh. Lincah seperti cewek dan terlalu kemayu. Orang bilang sih memang begitu jamannya. But for me, They are only dancing. Yang mana bisa disebut boyband? menurutku Boyzone. Karena mereka act like man and looks masculine (setidaknya itu yang terlihat di video klip ini :p)

Yang membuatku tertarik hanya karakter Mr. Bean yang ada di video klip Picture of You ini. Ternyata lama - lama diperhatikan, karakter musik dan konsep video klipnya asyik juga - jaman sd.






Katon Bagaskara - Negeri di Awan
Masih ingat acara Anak Seribu Pulau? Soundtrack dari acara itu memakai lagu Negeri di Awannya Katon Bagaskara. Mendayu – dayu dan mengajak fly. Benar – benar seperti di atas awan :)) – jaman sd.



Linkin Park - Crawling



Yeah! Masuk jaman ababil. Lagi getol – getolnya ngupingin sound keras. Linkin Park pun masuk dengan lagu pertama yang kudengar berjudul Crawling. Yeah! – jaman smp.






Nugie - Pembuat Teh

Awalnya sering melintas di radio. Lalu berhasil mencari tahu judulnya beberapa tahun kemudian :p. Nugie dengan Pembuat Teh. Asyik dan membuat bersemangat dengan ide diluar mainstream (pembuat teh? made the song from that? SURE!) – jaman sd.


Carlos Santana ft. Steven Tyler - Just Feel Better

Pertama kali tahu Santana dari Aji (panggilan untuk ayah). Kemudian ‘nemu lagu ini di Youtube. Duet dengan Vokalis band nagri Aerosmith, Steven Tyler. Just Feel Better. Raungan gitar Santana benar – benar membuat feel better. Konsep videonya bercerita khas video klip dari negeri paman sam  - jaman sma.



Eminem - Lose Yourself

Yow! Yow! Eminem adalah rapper cerdas dan asyik. Dulu sempat menghapal dan melantunkan rangkaian kata – katanya selancar jalan tol. Sekarang? Karena kebanyakan kendaraan, jalan tolnya jadi macet dan hapalan kata – kata dari sang biduan juga macet perlahan  lupa. Berangkat dari menonton film 8 Mile yang dibintangi oleh dirinya. Iseng nyari lagunya di internet dan sekarang muncul kembali di blog ku tercinta. Yow..yow..yow… Lose Youself! – jaman smp.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Anonymous – Sahabat

     Aku lupa kapan pernah pergi ke salah satu SD di daerah Sudirman, Denpasar. Karena harus mengurus suatu urusan yang belum terurus, jadilah waktuku harus teralokasikan sedari pagi disana. Dalam postingan kali ini, sesungguhnya dan sebenarnya, tidak bercerita tentang kegiatan yang kulakukan di SD bersangkutan. Namun lebih kepada puisi tempel dinding yang sekejap mengambil perhatianku dan mematungkan diriku dengan setiap kalimat didalamnya. Sangat polos. Sangat jujur. Sangat keren. 

Soe Hok Gie : Catatan Seorang Demonstran (Resensi) - 2012

makanan ringan + bacaan berbobot       “ Saya dilahirkan pada tanggal 17 Desember 1942 ketika perang tengah berkecamuk di Pasifik…” Sebuah catatan pada tahun 1957 tercipta dari tangan seorang generasi Indonesia keturunan Cina. Namanya Soe Hok Gie. Seseorang yang hidup pada era orde lama yang selanjutnya menjadi salah satu tokoh penting dalam pergerakan perubahan yang terjadi di Indonesia saat itu.

Aku Suka Pantai

     Pantai selalu membuatku merasa nyaman. Seakan memiliki emosi, deburan ombak nya selalu menyahut ketika aku mencoba berbicara denganya. Oke,oke, Mungkin terdengar aneh tapi apa salahnya berbicara pada benda mati? :D