Senin, 17 September 2012

Donor Darah itu Baik


    
     Langit biru. Sapaan hangat mentari bercampur asap knalpot di areal parkir Rumah Sakit Sanglah Denpasar. 15 September 2012. It will be my fourth time to have blood donation here :) fyuh, panas euy +,+


     Pukul 10 pagi serasa tengah hari. Panasnya tidak segan – segan menyapa. Kulit semakin hitam dengan kontras terhadap keinginan putih suci untuk menyumbangkan darah yang merah. Tujuannya? Nothing. Hanya ingin donor saja. Begitu juga dengan kedua timpal tiyang, Gung Ws dan Atik, partner in crime since SMA. Oh ya, persekutuan menyumbangkan darah rame – rame ini juga yang membuahkan Banting! (yang tidak tahu, you will be know later :P)

Yang Mulia Atik dan Gung Ws yang sedang mengantri

*le Me First "Doakan saya yaa" #gaya ngomong peserta takeshi castle

     Walaupun rame – rame, toh juga hanya kita bertiga. Dulunya berempat dengan teman kami, Novita. Tapi karena kesibukan, maka hanya kami bertiga yang bisa bertemu dan mendonorkan darah di hari itu.

....... #no caption / pasrah

Donor darah itu LAKIK!

pergilah kantong darah. menuju orang yang memerlukanmu :')
#lambai2 #saputangan

     Gung Ws become the man of that day. Golongan darahnya yang B ternyata diperlukan oleh salah satu anak dari pasien di hari itu. Sakit kanker yang dialami oleh ayah sang anak membutuhkan darah sebanyak 2 kantong. Ketika mereka bertemu dalam ruangan donor, sumringahlah anak sang pasien saat mengetahui Ws bergolongan darah B dan mau memberikan darah untuknya. Sayang bagi Atik, ketika di tes, she’s not allowed for blood donation. Mungkin karena terlalu lelah atau begadang, sehingga perawat tidak memberikan acc bagi Atik untuk donor darah. (catet!) Me? Seloow as usual like lampau :p

Gung Ws yang beruntung.
Semoga cepet nemu dompet atas amal baiknya.

Selesai donor darah, nikmatilah panganan sederhana
yang terasa sangat.. maknyus!

Wah, sekarang yang donor darah dapat semacam kartu keren :)

     Sampai sekarang aku berfikir, kenapa aku mau donor darah? Karena mampu memproduksi penambahan sel darah merah? Membuat tubuh tambah sehat? Membantu orang lain? Blablabla? Yang kutahu donor darah itu baik :) makannya aku donor darah. Kalian mau ikut donor darah juga?

 
     Nb : yang mau lebih banyak tahu tentang golongan darah, sifat – sifatnya dalam versi komik, klik aja disini :p




2 komentar:

.gungws mengatakan...

duh...fotoku kayak mau dikawinin paksa aja :))

kamu tau kenapa kita mau donor darah? disana ide2 berkeliaran, bung! :)))

A.A Ngr. Bgs. Kesuma Yudha mengatakan...

@gung ws : wahahaha, mau dikawinin paksa sama siapa gung? :P
tentu, ide - ide selalu bermunculan di sekitar kita termasuk saat donor darah :)) #salamBANTING! :p