Selasa, 31 Desember 2013

Tanpa Batas (menuju 2014)


     Hari ini penghujung tahun 2013. Sudah siapkan terompet dan kembang api untuk perayaan nanti malam? Jalan – jalan juga menyenangkan lo. Karena malam tahun baru-an pasti banyak acara dan keramaian di jalan. Kalau jalan – jalan, inget jaga gebetan dan pacar sebelum hilang di kerumunan ya :) Buat yang jomblo – jomblo, jalan sama temen – temen juga bakalan asyik banget.
     
     Woohoo, bisa dipastikan nanti malam akan ceria maksimal. Senang. Membuat bahagia. Kalau ngomongin bahagia, apa sih hal – hal yang membuatmu bahagia? Kalau bagiku, hal yang bisa membuat bahagia adalah saat kalian bisa senang ketika menonton satu persembahan karya ini. Sebuah film pendek dengan judul Tanpa Batas.
    
      Terima kasih kepada UKM Kesenian UNUD yang kuajak bekerjasama dalam pembuatan film ini. Juga terima kasih pribadiku kepada tahun 2013 yang telah memberikan banyak pengalaman dan pelajaran berharga. Selamat menyambut tahun yang baru dengan harapan dan mimpi  - mimpi baru. Selamat tahun baru untuk aku dan kamu :)


Selasa, 17 Desember 2013

Panduan Hidup Sehat




     Postingan ini dibuat di Bulan Desember. Bulan Desember biasanya musim hujan. Musim hujan identik dengan basah. Kalau badan manusia terlalu basah atau terlalu kering, waah, sakit deh jadinya. Makannya, sebelum sakit, mari kita karaokean dulu. Klik Play lalu bertemulah dengan dokter, mbah sakti dan pasien seksi di panduan hidup sehat ini :D

     Terima kasih kepada teman – teman dari UKM Kesenian Unud khususnya Rya as Mbah Sakti, Irmey as Pasien ingin sehat, Ary S. as Dokter, Raka as yang muterin kursi dan tukang piano ganteng berkacamata merangkap Sutradara yang sesungguhnya tidak bisa main piano. Mari hidup sehat di mulai dari hal – hal kecil  \m/

 

Senin, 09 Desember 2013

Generasi Muda Kreatif dan Berani - Edisi Tari Daerah





     Sebuah projek video satu menit. Tentang resistensi individu terhadap racun informasi. Yap. Informasi yang salah mampu membuat mental seseorang ikut berubah. Termasuk dalam hal berprestasi. Terlalu banyak mengonsumsi informasi yang tidak perlu layaknya info selebritis, penegakan hukum yang kacau dan lainnya mampu membuat karakter seorang individu menjadi pasif. Tidak percaya? Hidupkan televisimu pada saat prime time. Minimal goyang kejang yang disiarkan masif oleh beberapa stasiun tv sudah bisa kamu kuasai dalam waktu seminggu. Oh, atau berita tentang pengacara yang ditantang bertinju oleh anak seorang pesohor dalam dunia selebriti?  Ikuti semua itu and you will ended as junk.

Selasa, 03 Desember 2013

Dimana eksistensi manusia?




 Manusia. Mahluk berakal budi. Memiliki potensi besar dalam mengubah tatanan kehidupan. Eksistensi manusia secara secara nyata dapat dibedakan dengan mahluk yang lain. Manusia juga memiliki karya yang dihasilkan sehingga berbeda dengan mahluk yang lain. Dari karya yang dibuat manusia tersebut menjadikan ia sebagai mahluk yang menciptakan sejarah. Berbicara tentang manusia maka yang tergambar dalam pikiran adalah berbagai macam perspektif. Ada yang mengatakan manusia adalah hewan rasional (animal rasional). Sedangkan yang lain menilai manusia sebagai animal simbolik adalah karena manusia mengkomunikasikan bahasa melalui simbol-simbol dan manusia menafsirkan simbol-simbol tersebut. Ada juga Homo Feber. Manusia sebagai hewan yang melakukan pekerjaan dan dapat gila terhadap kerja. Populer dikatakan sebagai Homo Sapiens. Manusia arif yang memiliki akal budi dan mengungguli mahluk yang lain. Yang menyenangkan adalah manusia disebut sebagai Homo Ludens (mahluk yang senang bermain). Manusia dalam bermain memiliki ciri khasnya dalam suatu kebudayaan yang bersifat fun. Fun disini merupakan kombinasi lucu dan menyenangkan.