Kamis, 30 Desember 2010

Undian Mimpi




Di sebuah rumah / malam hari (16 -12 -2010)
Matanya tajam. Hanya terfokus pada kertas di hadapannya. Sesaat kemudian sebatang pulpen terlihat menari diatasnya. Dengan lincah, tangannya mengisyaratkan untuk membuat beberapa tulisan. Sesekali untaian senyum tersungging dari bibir kecilnya. Dengan berkonsentrasi dia membuat NAMA, ALAMAT, NO TELEPON, dan lainnya di atas kertas itu. 


Resensi - Perahu Kertas (Novel)



Sebuah novel yang dibuat dalam waktu 55 hari mampu mengguncang perasaan saya sewaktu membacanya. Point ceritanya sebenarnya cukup standar. Tentang seorang pria ganteng nan berbakat yang memiliki hubungan dengan seorang gadis pembuat dongeng, enerjik dan open minded dalam hidupnya (dari pandangan saya). Namun konflik yang terjadi membuat mereka tak dapat bersama sampai akhirnya takdir seakan memang tak dapat melepaskan mereka. See? Sepertinya cukup mudah ditebak jalan ceritanya.

Resensi - Kau Memanggilku Malaikat (Novel)



Malaikat itu selalu datang pada saat ajal mendekat. Apakah persepsimu tentang malaikat? Bersayap? Berwarna putih? Ataukah seram? Membawa sabit besar dan berwajah tengkorak? Bagaimanapun deskripsi tentang malaikat, itu cukup berbeda dengan buku yang akan diulas sekarang.


Resensi - Ayu Manda (Novel)


Unsur warna atau kasta di Bali menjadi dasar pembuatan novel ini. Oleh guratan ide seorang Iwan Darmawan, sebuah novel unik telah terbit dengan segala padu padan ceritanya. Uniknya adalah cerita seorang gadis bangsawan (tinggi derajat kastanya) di Bali bernama Gusti Ayu Manda yang memiliki ketertarikan terhadap tarian joged.

Kamis, 02 Desember 2010

Cerita Senja


     Sore itu dia terbangun dengan keringat yang mengucur. Masih terlalu jauh baginya jika harus menyelesaikan jatah tidur siangnya. Sambil linglung dia bangkit dan mulai mencari segelas air putih untuk menghapus dahaganya.